WEB BLOG
this site the web

Jangan Jadikan Musim Hujan Alasan Untuk Berhalangan


Air hujan memang bawa penyakit karena menghantarkan radikal bebas, apalagi kini semakin banyak zat-zat karbon dioksida yang terperangkap di atmosfer dan ikut terbawa hujan sehingga menyebabkan hujan asam. Banyak kendala kalau kita mau keluar rumah dan kebasahan karenanya. Diantaranya terserang influenza. Padahal masih banyak rencana seru yang bisa terpenihu jika daya tahan tubuh sehat.
·         Daya Tahan Tubuh Oke
Bukanlah sesuatu yang praktis dimiliki begitu saja tetapi sesuatu yang secara akumulatif semakin baik jika anda tahu cara menjaganya. Apalagi kalau bukan karena gaya hidup sehat dan seimbang. Sebelum besok kembali turun hujan deras dan terpaksa membatalkan janji lagi, lebih baik sediakan paying ketahanan tubuh dari sekarang. Yang praktis-praktissaja, tak perlu banyak menghabiskan biaya konsultan ke dokter.

·         Tidur Cukup
Sewajarnya, kualitas tidur yang baik adalah 8 jam. Jangan salah, tidur berkualitas itu bukan berarti tidur puas, tetapi tidur yang mampu merelaksasi otot dan menyeimbangkan metabolism tubuh. Mumpung musim hujan, udara sejuk akan membuat kualitas tidur malam anda menjadi maksimal. Apalagi jika didukung dengan kasur empuk dan sedikit wangi aromatherapy menemani tidur nyenyak anda.

·         Olahraga
Olahraga Hari gini basi juga kalau ada orang menyuruh olahraga di saat lagi malas bergerak. Satu-satunya cara adalah menemukan kegiatan yang anda sukai. Temukan apa kira-kira aktivitas olah tubuh yang menyenangkan. Lebih asyik lagi jika anda mengajak sahabat yang cocok untuk menemani kegiatan ini. Yoga, pilates, jalan sore sambil membawa kamera, treadmill di gym favorit, semua bisa jadi menyenangkan.

·         Pola Makan
Yang terbaik dari segala cara adalah memulai hari dengan sarapan pagi. Ritual penting ini tak boleh dilewatkan karena asupannya memberikan energy yang berfungsi untuk memacu aktivitas otak. Selain itu juga dapat menyeimbangkan metabolism tubuh sehingga makan selanjutnya (makan siang dan makan malam) jadi lebih teratur.

·         Tahu Kapan berhenti
Demi hasil terbaik di pekerjaan, lantas anda memforsir tubuh dan otak untuk bekerja sampai larut malam. Padahal mengatur jadwal dan membuat To Do List akan mempercepat pekerjaan secara lebih efisien. Sisanya kan  anda bisa mengisi waktu luang dengan hal yang menyenangkan seperti meluangkan waktu bersama keluarga, shopping bersama teman, medengarkan curhat sahabat. Pulang ke rumah pasti dengan pikiran tenang dan dijamin besok anda tetap bisa melakukan pekerjaan 100% lebih fresh!

Sumber : Tabloid Femina

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies