WEB BLOG
this site the web

Khasiyat Lempuyang

Lempuyang adalah tanaman suku zingiberaceae dengan sedikit 3 jenis yang dapat dijumpai di pulau jawa, yaitu lempuyang gajah, lempuyang pahit dan lempuyang emprit secara morfologi, rimpang lempuyang gajah mempunyai ukuran besar dan lempuyang emprit adalah yang terkecil.

Semua jenis lempuyang mengandung minyak atsiri, senyawa kurkumin, zingiberen, sehingga dapat digunakan sebagai anti bakteri, antioksidan dan anti radang. Oleg karena itu lempuyang cocok untuk mengatasi gangguan saluran pernapasan. Ada informasi juga bahwa lempuyang emprit juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Belum terdapat informasi yang pasti mengenai dosis, aturan pakai dan efek samping, dan lempuyang juga digunakan sebagai penambah nafsu makan, jadi dengan demikian sekaligus dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan asupan makanan bergizi yang meningkatkan daya tahan.

Kalau ingin mencoba meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit, cobalah membuat rebusan 2 bagian tanaman meniram (semua bagian meniran di atas tanah) dalam 400 ml air sampai mendidih dan diminum 100 ml sekali sehari. Rebusan ini berkhasiat meningkatkan daya tanah tubuh agar tidak mudah jatuh sakit. Alternatif lain adalah minum jus mengkudu yang dijual bebas (pilih yang berkualitas baik) yang baik untuk meningkatkan daya tahan. Perhatikan asupan gizi makanan dan jangan lupa untuk mengamati kemungkinan reaksi alergi yang menyebabkan gangguan saluran napas

Sumber : Tabloid Nyata

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies