WEB BLOG
this site the web

Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut yang kurang sedap bisa disebabkan oleh beberapa hal, termasuk kebersihan rongga mulut. Gangguan penyakit pada saluran napas dan gangguan fungsi saluran cerna, Lakukan lah pengamatan dan paling sedikit setiap enam bulan sekali untuk memastikan tidak terdapatnya karies dan karang gigi. Keterlambatan penanganan masalah gigi bisa berakibat fatal berupa pencabutan gigi yang masih kuat, sampai penyakit yang menyerang organ tubuh vital akibat masuknya kuman penyakit melalui lubang gigi.

Untuk merawat kesehatan rongga mulut, Anda bisa mencoba mengunyah Kapulaga. Kapulaga dapat dibeli di took bahan jamu atau yang menjual bahan pangan dari timur tengah. Lepas kulitnya lalu kunyah bijinya. Biji kapulaga mengandung minyak atsiri yang bekerja sebagai antikuman. Lakukan sesering mungkin. Sikat gigi sehabis makan (tiga kali sehari).

Untuk mencegah gangguan saluran napas, minum secara teratur rebusan campuran daun sirih, jahe, adas , cengkeh dan kapulaga. Minum air putih 2 liter sehari untuk memastikan tidak ada hambatan pada pengeluaran kotoran melalui buang air besar.

Sumber : Tabloid Nyata

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies