WEB BLOG
this site the web

Tips Sukses Backpacker

Bagi temen-temen yang suka banget travel dengan cara backpacker ada beberapa tips yang bisa membantu temen-temen semua dalam perjalanan. Sharing merupakan hal yang penting dalam melakukan perjalanan. saya mendapatkan tips ini ketika mengikuti gathering bersama dengan indojavabackpacker pada 4 November 2009 lalu. Tips ini menjadikan saya semangat untuk melakukan backpacker. Mungkin hal ini juga berlaku bagi temen-temen. Tipsnya antara lain :

1. Pakailah Ransel

Pertama kenapa harus pakai ransel? biar sah aja dibilang backpacker. Alasan teknis, karena ransel ini memang paling praktis diajak kemana aja, ga ribet dan bisa semua jenis barang masuk.

2. Banyak-banyaklah punya teman

Menginap di rumah teman, bisa jadi satu kiat untuk ngirit ongkos penginapan dan mengumpulkan informasi yang diperlukan, yang kadang tidak ada di tourist guide book. Jangan lupa juga dicatat dalam memo kamu, jadi apabila sewaktu-waktu kembali lagi ke tempat itu.

3. Rajin-rajinlah berkenalan di jalan

Sesama backpackers biasanya sudah saling ngerti, dan bisa diajak join semisalnya mau sharing kamar, atau mau jalan bareng biar irit ongkos perjalanan (contohnya saja seperti di Bali, lebih murah nyewa mobil untuk beramai-ramai ketimbang naik transportasi umum -backpackers juga boleh ko, asal yang irit he,,-)

4. Latih perut agar tidak manja

Jadi, bisa makan apa saja dan dimana saja. sebenarnya ga cuma perut, tapi juga tubuh secara umum, jadi bisa tidur dimana saja termasuk kalau terpaksa, ngegelar tikar di masjid atau di emperan.

5. Safety first

Keamanan jadi faktor nomor satu dalam pengambilan keputusan misalnya : memilih penginapan, cara mencapai daerah tujuan termasuk estimasi waktu.

6. Berpeganglah pada Prinsip

Menggelandang itu menyenangkan ! karena tidak terpatok pada schedule dan keterbatasan waktu untuk berada di satu objek, tidak terikat pada tata tertib bila pergi berombongan, dan bila pergi dengan sesama backpackers pun, karena sudah sejiwa, ya asyik aja.

Tips-tips lain seperti penyusunan anggaran cermat, pengumpulan informasi lengkap sebelum berangkat, dsb itu kiat yang kudu dimiliki pelancong secara umum.

1 komentar:

Cerita Pribumi mengatakan...

sepp betul x gan

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies