WEB BLOG
this site the web

Penyebab dan Pencegahan Asam Urat

Penyebab dari asam urat itu sendiri bisa terjadi karena banyak makan makanan berkolesterol tinggi, factor genetic keturunan, komplikasi dari penyakit, atau mengkonsumsi obat-obatan. Taukah anda bahwa peluang pria akan penyakit asam urat itu lebih besar dari pada wanita. dan bagaimana cara mencegah-nya ??? berapa kadar normalnya ??

Hal ini disebabkan wanita memiliki hormone estrogen, menurut penelitian hormone ini ternyata dapat membawa zat asam urat dalam tubuh melalui urine/air kencing. Perlu kita ketahui pemicu dari asam urat ini adalah alcohol, jerohan, kacang-kacangan, daging, ikan, dll (makanan berkolesterol tinggi).

Kadar normal asam urat dalam tubuh pria/wanita adalah dibawah 7. Dan menurut penelitian asam esensial ternyata dapat menetralisir asam urat dalam tubuh, yaitu dengan makan makanan seperti telur, susu, ikan salmon.

Pencegahan penyakit asam urat adalah dengan :

* Faktor luar, dengan mengurangi makan makanan berkolesterol tinggi, alcohol
* Factor dalam, dengan menjaga berat badan atau rajin berolahraga

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies