WEB BLOG
this site the web

CSCW (Computer Supported Cooperative Work) # 1

Computer Supported Cooperative ( CSCW ) Mencerminkan perubahan dramatis dalam peran komputer dari sebuah alat pribadi untuk media baru untuk komunikasi manusia, Setiap bagian analisis penelitian terbaru dalam rancangan, pelaksanaan dan evaluasi perangkat lunak yang memungkinkan dan mendukung kegiatan-kegiatan koperasi, Ini termasuk alat groupware seperti sistem alur kerja yang membantu kelompok-kelompok dan organisasi untuk mengkoordinasikan tindakan mereka, bersama editor yang mendukung beberapa pengguna memproduksi dan mengedit dokumen dan mediaspaces yang memungkinkan peserta untuk berkomunikasi melalui link audio dan video, ini juga meliputi desain dan implementasi sistem-sistem groupware, termasuk toolkit groupware, perangkat lunak arsitektur dan prasarana dan peran metode formal.

Bangunan sistem CSCW menawarkan beberapa tantangan: sistem ini secara alami didistribusikan; mereka sering membutuhkan dekat waktu tanggapan real-time dan komunikasi bandwidth tinggi (misalnya untuk video) lebih lebar-area lingkungan heterogen, Banyak pendekatan tradisional istirahat di bawah kendala tersebut. Selain itu, dari sudut berdiri sosial, CSCW menimbulkan pertanyaan baru tentang peran dan kekuatan komputer dalam kehidupan sehari-hari. ini juga menjelaskan groupware yang lebih tentang orang-orang dari tentang komputer, dan menjelaskan bagaimana menerapkan pendekatan yang benar-benar pengguna yang berpusat pada desain sistem CSCW.

CSCW memberikan informasi yang sangat berharga bagi sistem dan peneliti, termasuk:

* Penelitian terbaru pada desian implementasi dan evaluasi sistem perangkat lunak yang memungkinkan dan mendukung kegiatan koperasi

* Lain yang terkait erat dengan isu-isu seperti proses produksi dan bagaimana mengontrol komunikasi dan produksi dengan koordinasi

* Berbagi presepektif pada groupware yang tercemin dalam alat sedang aktif, seperti real-time vs berbeda-waktu.

CSCW mengangkat isu seputar bagaimana aktivitas-aktivitas kolaboratif dan koordinasi didalamnya dapat didukung teknologi komputer, Beberapa orang menyamakan CSCW dengan groupware, namun yang lain mengatakan bahwa groupware merujuk kepada wujud nyata dari sistem berbasis komputer, sedangkan CSCW berfokus pada studi mengenai kakas dan teknik dari groupware itu sendiri, termasuk didalamnya efek yang timbul bail secara psikologi maupun sosial.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies