WEB BLOG
this site the web

Tips Tidur Nyenyak Di Malam Hari

Agar dapat tidur nyenyak di malam hari anda dapat melakukan banyak hal, namun beberapa diantaranya pasti mengalami kegagalan untuk tidur nyenyak malam hari karena gagalnya usaha yang di lakukan tadi, nah berikut ada beberapa kumpulan tips untuk dapat tidur nyenyak di malam hari, diantaranya :

1. Jangan melakukan kegiatan yang menyita mental dan pikiran saat menjelang tidur : Kegiatan atau pekerjaan yang membutuhkan pertimbangan dapat menyebabkan Anda sulit tidur. Perdebatan yang dilakukan malam hari juga menimbulkan efek yang serupa. Jadi, jangan biarkan kegiatan itu dilakukan setelah jam 20.30 malam.
2. Usahakan mandi dengan air panas sebelum tidur : Kegiatan ini dapat membuat tubuh lebih rileks sehingga Anda bisa tidur lebih cepat. Mandi dengan air panas ini dapat Anda lakukan 1 jam sebelum tidur.
3. Gunakan sedikit parfum atau musik slow : Anda dapat menggunakan aroma terapi agar lebih tenang. Bila memungkinkan, nyalakan musik slow yang dapat membantu Anda rileks.
4. Membaca buku :Buku yang dibaca hendaknya bukan buku-buku yang memberatkan pikiran seperti buku cerita romantis. Tetapi, pilihlah buku-buku yang memuat hal-hal yang inspiratif.
5. Atur napas : Dengan menarik napas dalam dan mengaturnya, Anda dapat terbiasa dan sama dengan saat Anda telah tidur nyenyak.
6. Jangan makan berlebihan saat malam hari : Usahakan agar makan malam Anda tidak melewati pukul 19.00. Perut yang penuh menyebabkan tubuh masih melakukan proses pencernaan, sehingga tubuh belum beristirahat. Walau bukan makanan berat, kurangi juga konsumsi makanan ringan di malam hari.
7. Usahakan minum susu hangat sebelum tidur: Ini juga dapat membantu tubuh lebih santai dan tidur Anda semakin nyenyak.
8. Matikan lampu ketika menjelang tidur : Saat menjelang tidur, matikan lampu kamar Anda. Bila Anda terbiasa tidur malam dan ingin tidur lebih cepat, maka upayakan agar Anda sudah berada di kamar setengah jam dari waktu yang Anda tentukan, matikan lampu dan cobalah untuk pejamkan mata.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies