WEB BLOG
this site the web

Renungan Hujan Malam Hari

Hujan, bagi saya hujan adalah sebuah kenikmatan yang sangat amat tak terhingga, menurut saya hujan itu adalah hal yang begitu indah, hingga karena begitu indahnya sampai2 tak mampu terlukiskan oleh apapun, tentu saja yang saya bicarakan disini adalah hujan yang normal, hujan yang mampu mendamaikan setiap orang yang mengetahuinya, hujan rintik yang ga terlalu deras dan juga ga terlalu rintik, pokoknya yang nyaman, namun suaranya begitu jelas terdengar di telinga ketika rintiknya jatuh di atap-atap rumah. Saya yakin, kita pasti mempunyai kenangan tersendiri tentang hujan, kenangan yang mungkin membekas hingga benar2 menggores hati kita, dimana kenangan tersebut akan selalu terusik saat hujan datang, dimana kenangan tersebut selalu memberikan kekuatan yang lebih dan lebih ketika kita membutuhkannya, ada kenangan baik, ada kenangan buruk, ada kenangan hampa dan lain sebagainya…

Hujan, saya pribadi sangat menyukai hujan yang turun di malam hari, apalagi hujan yang datang ketika kita sudah mulai merebakan diri dalam peraduan, terasa begitu sempurna keangungan Tuhan saat itu terjadi, begitu lembut menyapa sembari memberi tahukan bahwa..” kamu adalah orang yang sangat beruntung…karena malam ini berada pada tempat ternyaman di dunia…”, yang mampu menyadarkan kita bahwa “sekarang adalah waktunya mengucapkan syukur”, benar ga? ya menurut saya itu adalah benar sekali, kenapa benar? karena jika kita menyadari bahwa saat hujan turun seperti itu, banyak sekali mereka orang2 di luar yang masih harus membanting tulang demi kelangsungan hidup keluarga mereka dirumah, karena ketika suara rintik hujan itu memeluk kita di peraduan, masih banyak mereka yang tidur di depan toko2 tutup dengan beralaskan kardus, koran, atau apalah yang bagi mereka bisa membantu menghangatkan lelapnya, dan saat hujan itu datang…, kita tidur dibawah rumah yang teduh dan hangat sambil menikmatinya…Benar2 sesuatu yang sempurna…..bukankah itu sungguh sempurna?

Hidup itu indah sobat, sadarilah…namun, kadang hidup itu juga tak seindah yang kita bayangkan….Tinggal bagaimana kita menikmatinya, tinggal kita memilih mana yang kita pilih, karena semua adalah pilihan, saat kita memilih bahagia maka saat itu pula kita akan bahagia, ketika kita memilih sedih maka saat itu pula kita akan sedih, hidup itu benar-benar pilihan, dimana pilihan itulah nantinya yang akan mampu memilihkan jenis kehidupan seperti apa yang telah kita pilih…

Selesai,….. sedikit tapi membingungkan, aku sendiri yang nulis aja juga bingung membacanya, Hehehe…karena dah terlanjur nulis, maka ya langsung posting aj…Sory kalo ada yang ga nyaman mbacanya ya…:)

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies