WEB BLOG
this site the web

Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris

Permasalahan yang sering dialami oleh orang Indonesia dan Asia pada umumnya adalah ‘cepat puas’ hanya dengan menguasai grammar atau sudah mengerti apa yang orang lain bicarakan. Lantas, bagaimana seseorang bisa dikatakan pintar berbicara bahasa Inggris jika tidak ada seorang pun yang mengerti apa yang kita bicarakan, dikarenakan pengucapan yang tidak tepat?
Kemampuan berbicara seseorang tidak lepas dari kemampuan pengucapan, sehingga tidak heran jika para penutur asli akan menilai jika bahasa Inggris yang kita gunakan kurang baik. Kenapa demikian? Hal ini karena mereka harus bekerja keras untuk mengerti, bahkan tidak jarang ‘mengernitkan kening’ agar dapat memahami percakapan kita.

Sebuah percakapan akan berlangsung dengan baik jika masing-masing mengerti seluruh pembicaraan. Oleh sebab itu, pronounciation menjadi sangat penting dalam sebuah percakapan. Lantas, apa yang disebabkan seseorang kesulitan dalam pelafalan atau pengucapan? Jawabannya, karena hampir semua huruf dalam bahasa Inggris harus diucapkan dengan jelas, terutama konsonan di akhir kata. Jika tidak, orang lain tidak akan mengerti maksud dari kalimat yang kita ucapkan.

Nah, untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan benar, berikut beberapa tips.

1. Membaca artikel di koran, internet, buku yang berbahasa Inggris
2. Mulailah belajar menulis dalam bahasa Inggris
3. Dengarkan semua hal dalam bahasa Inggris
4. Tontonlah televisi, film, dan apapun itu dalam versi bahasa Inggris

Selain itu, buku terbitan RuangKata ini disusun untuk meningkatkan kemampuan berbicara dengan mudah dan cepat. Tidak hanya untuk pemula, tetapi dapat juga digunakan untuk pelajaran, pencari kerja, karyawan, bahkan para pelancong sekalipun. Setiap percakapan dikelompokkan berdasarkan situasi dalam dwi-bahasa, sehingga memudahkan pembaca mengetahui bentuk percakapan dalam bahasa Indonesia dan terjemahannya dalam bahasa Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies