WEB BLOG
this site the web

Do not dispose of litter


Sebenarnya saya hanya bisa mengajak seluruh pembaca/seluruh masyarakat untuk mulai DISIPLIN.
Yang akan saya tekankan disini yaitu disiplin dalam kebersihan, bila kita mulai disiplin dalam menjaga kebersihan akan banyak perubahan yang positif, misal JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN, bayangin aja bila jalan-jalan di jakarta dan seluruh indonesia ini bebas dari sampah, fasilitas umum (misal stasiun kereta atau terminal) juga bersih dari sampah, caranya gimana?

Dimulai dari yang kecil, misal kita habis makan permen, bungkusnya jangan dibuang sembarangan, tapi masukin kantong saku atau tas lalu setelah kita melihat tempat sampah baru kita buang disana.

Dimulai dari diri kita, bila kita ingin mengubah sesuatu hal maka mulailah dari diri sendiri, kemudian orang-orang yg deket dengan kita akan mengikuti baik di keluarga, teman, rekan kerja, dst.

Dimulai saat ini juga: saat yang tepat untuk memulai perubahan adalah saat ini, tidak peduli umur maupun jabatan, mulailah sekarang juga.

Coba kalian merenung sebentar, apa bedanya 1:10 dibanding 10:100, secara matematis memang nilainya sama namun bila dalam sekumpulan orang misal ada 10 orang, ada 1 orang yang disiplin mungkin yang 10 orang tidak akan melihat atau terpengaruh, namun beda bila ada 10 orang yang disiplin maka 100 orang akan lebih terpengaruh dan akan mulai mengikuti.


Sekedar opini Saya

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies