WEB BLOG
this site the web

Pemrograman System

1. Apa perbedaan program sistem dengan program lainnya ?
Program system adalah suatu jenis perangkat lunak system yang melakukan control dan perangkat keras dengan operasi-operasi dasar system, untuk pembentukan suatu system baru atau perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menjalankan program aplikasi tetapi tidak ditunjukan untuk suatu aplikasi khusu.
System operasi lainnya adalah perangkat lunak yang di butuhkan untuk menjalankan program aplikasi khusus, pada lapisan pertama yang ditaruh pada memori computer suatu aplikasi yang di jalankan oleh user untuk suatu solusi user di butuhkan program system operasi tersebut.
Contoh Program system : Sistem Operasi ( Microsoft Windows , Linux, Unix , Max-os), Compiler , Assembler, dan device driver.
Contoh Program Lainnya ( selain Program system ) : Adobe photoshop, Winamp, Mozilla firefox, multimedia player dan Gimp.
2. Jelaskan perbedaan pemrograman sistem dengan aktifitas pemrograman lainnya ?
Programan system adalah Suatu kegiatan merancang program yang dan membantu mengimplementasikan secara efektif ( general user computasi) aplikasi berguna pada bahasa mesin yg memenuhi kebutuhan system computer yang dapat di mengerti perangkat keras ( Hardware).
Aktifitas Pemrograman adalah segala kegiatan yang dilakukan untuk menyelesaikan suatu program system dengan cara user memanage waktu yang ada dengan waktu yang ada di dalam system computer tersebut.
3. Carilah seluruh system operasi computer dengan system operasi mobile ?
System operasi computer :
  • Linux

Pada tahun 1991 mahasiswa Helsinki bernama Linus Torvalds mengembangkan OS berbasis Unix dari sistem operasi Minix yang diberi nama Linux.

  • Ubuntu

Tahun 2004 versi pertama Ubuntu diluncurkan dan didistribusikan ke seluruh dunia. Ada beberapa versi distro yang dikeluarkan, yaitu Ubuntu (berbasis Gnome), Kubuntu (berbasis KDE), Xubuntu (berbasis XFCE), dan Edubuntu (untuk pendidikan).

  • Red Hat

Pada tahun 1994 Marc Ewing memulai pembuatan distro Red Hat Linux.

  • Windows

Sistem Operasi windows pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985. Semulanya system operasi ini diperkenalkan dengan nama Interface Manager.

System Operasi Mobile :

  • Android

Mobile OS dari Google ini memberikan kebebasan yang sangat luas untuk para developer dan terintegrasi penuh dengan teknologi Google. Aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk Android juga sudah banyak sekali sehingga pengguna Android mempunyai banyak variasi dalam menggunakan aplikasi di Android.

  • Iphone

system operasi milik iPhone ini tercatat sebagai OS dengan angka penjualan tertinggi di dunia, di bawah symbian. System operasi ini merupakan turunan dari Mac OS X dengan berkonsentrasi pada kenyamanan layar sentuh

  • Blackberry

Perusahaan telekomunikasi asal Canada, Reserch in Motion (RIM), mengembangkan perangkat komunikasi bergerak. Awalnya produk mereka adalah memproduksi layanan Pager dua arah, namun dalam perkembangannya perusahaan ini membuat terobosan baru dengan menciptakan Blackberry yang terkenal dengan layanan push-email, dan sekarang Blackberry berubah menjadi smartphone yang memiliki berbagai fungsi.

  • Symbian

Adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Symbian Ltd. yang dirancang untuk digunakan peralatan bergerak mobile).Symbian merupakan perusahaan independen hasil kolaborasi vendor-vendor raksasa pada masa itu yakni Ericsson, Nokia, Motorola, dan Psion.

Sumber :

http://www.scribd.com/doc/38803773/Macam-Sistem-Operasi

http://www.teknojurnal.com/2010/07/21/5-sistem-operasi-mobile-teratas/

http://en.wikipedia.org/wiki/System_programming

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies