WEB BLOG
this site the web

TIPS MENERIMA KELUHAN DI TELEPON


  •     Dengarkan dengan penuh perhatian apa yang disampaikan klien. Jangan menyela, anda jadi punya kesempatan melihat masalah yang sebenarnya.
  •     Bertanyalah tentang detail yang diperlukan. Ini penting untuk menentukan langkah dalam menyelesaikan masalah.
  •     Tenang, tegar, dan sopan. Apa pun bahasa yang digunakan klien di telepon, tetap perlakukan klien  dengan hormat.
  •     Bersikap simpatik dan tulus. Tunjukan anda beritikad menyelesaikan masalah.
  •     Berikan penyelesaian. Beri tahu penelpon, tindakan apa yang akan anda ambil.
  •    Tutup percakapan dengan kata-kata yang ramah. Jika klien ingin berbicara dengan pihak lain, rekomendasikan pada pihak yang tepat. Jika tidak memungkinkan, katakana anda akan meneruskan pada orang yang bersangkutan.

     Sumber : Tabloid Femina

S

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies